Minggu, 11 Agustus 2013

Membuat Ebook atau File Pdf Menggunakan Word


Pada pembuatan file pdf diperlukan proses konversi dari dokumen asli, kebanyakan orang menggunakan word sebagai dokumen asli kemudian mengkonversikan ke format pdf. Sebagian besar orang menggunakan aplikasi untuk mengkonversi dari Word ke PDF, padahal sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan karena hanya dengan Microsoft Word kita tetap dapat menyimpan dokumen langsung ke dalam format PDF, tanpa bantuan software apapun, mudah dan simple.

Pada word 2007 tidak terdapat format file pdf, supaya dapat menyimpan file dalam format pdf, download addonnya dulu disini: http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=9943.

Klik tombol Download setelah halaman tersebut terbuka


Anda akan disarankan beberapa aplikasi tambahan, jangan hiraukan, langsung klik saja tombol No Thanks and Continue.


Setelah proses download selesai, instal addon di komputer Anda, pastikan Microsoft Word dalam kondisi tidak berjalan. Centang Click here to accept Microsoft Software license terms lalu klik tombol Continue
Tunggu beberapa saat hingga addon berhasil diinstal ke dalam aplikasi MS Word Anda.
Sekarang jalankan aplikasi Microsoft Word 2007 Anda atau buka dokumen yang hendak di konversi menjadi file PDF. Klik tombol ikon Microsoft – Save As – PDF
Nah, dari percobaan di atas, saya berhasil membuat file dengan format PDF tanpa menggunakan aplikasi tambahan.
Tanpa menggunakan aplikasi tambahan justru lebih menyederhanakan proses konversi. Selama ini kita selalu membayangkan bahwa proses konversi dari word ke pdf sangat ribet dan panjang.

1 Komentar:

Pada 12 Agustus 2013 pukul 18.37 , Blogger Unknown mengatakan...

coba

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda